Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 01:44 WIB

Pilkada Tanjungpinang, Golkar Masih Tunggu Syahrul

Oleh : - | Sabtu, 21 Oktober 2017 | 22:31 WIB
Pilkada Tanjungpinang, Golkar Masih Tunggu Syahrul
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Tanjungpinang - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Tanjungpinang, Kepulauan Riau belum memutuskan siapa yang akan menjadi pendamping Ade Angga dalam Pilkada 2018 mendatang.

Partai Beringin masih menunggu keputusan Syahrul dengan pertimbangan politik.

"Syahrul memiliki pertimbangan politik, masih ada waktu untuk menetapkannya. Tetapi kami optimistis Angga akan mendampinginya," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Tanjungpinang Untung Budiawan, di Tanjungpinang, Sabu (21/10/2017).

Dia mengklaim, hubungan Syahrul dengan Ade Angga berjalan dengan baik. Demikian juga Komunikasi politik antara Syahrul dengan Koalisi Anak Pinang yang sepakat mengusung Ade Angga juga berjalan mulus.

"Hubungan berjalan dengan baik selama ini. Syahrul juga masih membangun komunikasi politik dengan berbagai pihak untuk memperkuat koalisi," ucapnya.

Terkait penetapan Syahrul sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Kepri, Untung mengatakan Golkar menanggapinya secara politik, meski awalnya menginginkan Syahrul cukup diusung partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Anak Pinang.

Sementara Gerindra dan PKS sudah membangun Koalisi Setara sebelum Koalisi Anak Pinang terbentuk.

Ditanya mengapa Golkar berharap Angga berpasangan dengan Syahrul yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Untung menjelaskan keinginan itu berdasarkan hasil survei. Peluang Syahrul-Angga lebih besar untuk memenangkan pilkada.

Angga yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang dan Ketua DPD Golkar Tanjungpinang, kata dia memiliki kekuatan politik yang cukup besar. Namun berdasarkan hasil survei, kekuatan politik Angga jika berpasangan dengan kader internal lainnya, tidak terlalu kuat.

"Politik ini dinamis, dalam waktu cepat bisa berubah," ujarnya.

Untung mengatakan Golkar juga sudah mempersiapkan alternatif politik lainnya seandainya Syahrul tidak jadi berpasangan dengan Ade Angga. Pasangan Ade Angga tergantung pada keputusan Koalisi Anak Pinang.

"Apakah pada alternatif kedua ini Angga menjadi calon wali kota atau calon wakil wali kota, tergantung pada keputusan Koalisi Anak Pinang," tuturnya. [tar]

Komentar

 
x