Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 14:47 WIB

Khofifah Semakin Mantap Maju di Pikada Jatim

Oleh : - | Sabtu, 21 Oktober 2017 | 20:07 WIB
Khofifah Semakin Mantap Maju di Pikada Jatim
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa semakin mantap ikut dalam bursa pemilihan calon gubernur Jawa Timur pada tahun 2018 mendatang. Khofifah pun siap untuk bersaing dengan calon lainnya.

Demikian disampaikan Khofifah menyikapi dukungan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur yang diklaim semakin meluas.

"Saya siap untuk berproses dalam pilkada Jatim yang akan datang jika diberi kepercayaan untuk maju Pilgub Jatim 2018," kata Khofifah dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Sabtu (21/10/2017).

Sebelumnya di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya, Kamis (19/10) sejumlah pengasuh pondok pesantren dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) menyatakan dukungannya terhadap Khofifah untuk maju dalam Pilgub Jatim.

Diantaranya yang hadir, KH Sholahuddin Wahid, KH Asep Syaifuddin Halim, KH Hisyam Syafaat, KH Affifuddin Muhajir, KH Mas Mansur, KH. Wahid Badrus, KH Suyuthi Thoha, KH Muhtam Mukhtar.

Prof Dr Fathoni, KH Yusuf Nuris, KH . Choirul Anam, KH Muhlis Muhsin, dan KH Yazid Karimullah. Hadir juga Bu Nyai Hasyim Muzadi, Bu Nyai Machfudhoh (puteri pendiri NU), Bu Nyai Lilik Wahid dan Bu Nyai Masruroh Wahid (Ketua PW Muslimat NU Jatim).

Pertemuan tersebut, adalah fase lanjutan pasca pertemuan 133 pengasuh pondok pesantren dan Khofifah di Ponpes Tebu Ireng, Jombang pada minggu (15/10).

Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, KH Asep Saifuddin Chalim menyebut Khofifah sebagai sosok pemimpin yang siddiq, amanah, tabligh dan fatonah. Menurutnya, Jawa Timur membutuhkan karakter pemimpin seperti Khofifah.

"Saya yakin jika jadi (Khofifah-red), Jawa Timur akan semakin maju serta adil dan makmur," kata dia.

Adapun dalam Pilada Jatim, PDI-Perjuangan dan PKB sebelumnya sudah memberikan dukungan kepada pasangan Syaifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas.

Dengan demikian, pasangan itu akan menadi lawan Khofifah menuju kursi Jatim satu. [tar]

Komentar

 
x