Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 03:31 WIB

Ini Alasan Eks Pengurus AJI Terjun ke Politik

Oleh : Agus Irawan | Sabtu, 21 Oktober 2017 | 02:08 WIB
Ini Alasan Eks Pengurus AJI Terjun ke Politik
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Pengurus Pusat Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Andy Budiman mendeklarasikan diri maju sebagai calon legislatis pada Pemilu Legiskatif (Pileg) 2019 melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Andy mengungkapkan keinginan menjadi caleg karena merasa bahwa sudah saatnya kaum profesional masuk ke politik untuk memperbaiki keadaan.

Andy menyebutkan para profesional harusnya masuk ke dunia politik untuk memperbaiki keadaan, karena merekalah orang yang paling punya kompetensi dan mengerti persoalan dan bisa mengatasi tugas-tugas mereka secara profesional.

"Saya ingin menjadikan politik sebagai sebuah tugas profesional," kata jurnalis yang pernah meraih Jefferson Fellowship ini, Jumat (20/10/2017).

Sementara itu, kesamaan ideologi dengan PSI merupakan hal utama yang membuat pihaknya mantap menjatuhkan pilihan pada PSI sebagai kendaraan politik.

Ia merasa ideologi PSI yang memperjuangkan kebebasan, toleransi, dan pluralisme sangat sesuai dengan dirinya.

"PSI adalah partai yang bisa kita harapkan untuk membersikan Indonesia dari praktik korupsi dan juga memperbaiki Indonesia sehingga lebih toleran," ujarnya.

Dari kedekatannya dengan para pengurus PSI, Andy juga memperoleh gambaran tentang pengurus PSI yang berpikiran kreatif dan visioner.

"PSI diisi oleh anak-anak muda yang mempunyai pandangan yang jelas tentang Indonesia di masa depan. Indonesia yang kreatif, terbuka, dan penuh gagasan dari kaum muda yang dinamis." ungkapnya. [ton]

Komentar

 
x