Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 03:32 WIB

Ketum PSI Harap Jurnalis Terjun ke Dunia Politik

Oleh : Agus Irawan | Jumat, 20 Oktober 2017 | 22:32 WIB
Ketum PSI Harap Jurnalis Terjun ke Dunia Politik
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengaku bangga dan sepenuhnya mendukung langkah Isyana Bagus Oka dan Andy Budiman.

Menurut Grace yang telah mengenal keduanya saat masih menjadi jurnalis televisi, dinilai memiliki banyak modal untuk berkontribusi besar sebagai wakil rakyat.

Ke depannya, Grace berharap ada lebih banyak jurnalis yang mengikuti jejak Isyana dan Andy untuk masuk ke dunia politik.

"Karena sebagai wartawan, kami ditempa untuk terbiasa bersikap kritis, punya daya juang di lapangan, adaptif dengan keadaan, dan ditempa untuk punya wawasan yang luas karena liputan yang selalu berbeda-beda," kata Grace, Jumat (20/10/2017).

Selain itu, kata Grace, kemampuan berbicara dengan seluruh lapisan masyarakat yang dimiliki jurnalis akan menjadi modal besar untuk lebih sensitif dalam mendengarkan aspirasi konstituen.

Sementara itu, dalam acara deklarasi caleg calon legislatis pada Pemilu Legiskatif (Pileg) 2019 melalui Partai Solidaritas Indonesia ( PSI), beberapa tokoh tampak hadir mengantar Andy dan Isyana mendaftar caleg, antara lain penulis Goenawan Mohammad, presenter Chantal Della Concetta, Cheryl Tanzil, Tengku Fiola, dan Saidiman Ahmad selaku perwakilan SEJUK.

Diketahui, dua mantan jurnalis, Ratu Isyana Bagoes Oka dan Andy Budiman, mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) Partai Solidaritas Indonesia untuk Pemilu 2019. Kehadiran Isyana dan Andy dengan latar belakang jurnalis di PSI semakin memperkuat image keterbukaan partai muda ini.

Sebelumnya, mantan atlet bulutangkis Hariyanto Arbi dan pelaku industri kreatif Giring Nidji juga telah memutuskan untuk melaju ke Senayan melalui PSI. [ton]

Tags

Komentar

 
x