Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 12:40 WIB

Hari Ini, Novanto Bersaksi di Sidang Andi Narogong

Oleh : Ivan Setyadi | Jumat, 20 Oktober 2017 | 00:25 WIB
Hari Ini, Novanto Bersaksi di Sidang Andi Narogong
Ketua DPR RI Setya Novanto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPR RI Setya Novanto dijadwalkan menjadi saksi dalam sidang lanjutan perkara korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Novanto akan dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong.

"Iya, dijadwalkan saksi untuk Andi Narogong," kata Samsul Huda selaku kuasa hukum Andi Narogong saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (19/10/2017) malam.

Ini merupakan panggilan kedua untuk Novanto itu lantaran tidak hadir dalam sidang pada Senin 9 Oktober 2017 lalu. Novanto tidak hadir memberikan kesaksian karena masih dalam kondisi sakit.

Selain Novanto, Huda mengatakan jaksa penuntut KPK juga akan menghadirkan saksi lain. Mereka di antaranya, Shin Chen Ho, Nurhadi Putra, Onny Hendro Adhiak Sono, Drajat Wisnu Setyawan.

Andi Narogong didakwa melakukan korupsi proyek KTP-el dengan memperkaya sejumlah pihak. Andi Narogong bersama Ketua DPR Setya Novanto disebut mendapat jatah sebesar Rp574,2 miliar dari proyek yang ditaksir merugikan negara hingga Rp2,3 triliun.

Dia diduga mengatur proyek e-KTP dari awal perencanaan sampai proses pengadaan kartu penduduk elektronik itu. Sepanjang persidangan, jaksa penuntut KPK pun telah menghadirkan saksi penting mulai dari anggota DPR, pejabat Kemendagri, hingga pihak swasta. [hpy]

Komentar

 
x