Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 20:08 WIB

Bagi Tugas dengan Gus Ipul

Cawagub Anas Bertugas Tarik Suara Mataraman

Oleh : - | Jumat, 20 Oktober 2017 | 02:09 WIB
Cawagub Anas Bertugas Tarik Suara Mataraman
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Ponorogo - Cawagub PDI Perjuangan, Abdullah Azwar Anas, mengakui bahwa peta politik di daerah Mataraman cukup menarik. Apalagi jika melihat di wilayah Madiun Raya.

"Kalau Mataraman cukup menarik. Karena banyak daerah tertinggal yang perlu dibenahi. Makanya saya kulonuwun (permisi) ke beberapa daerah Mataraman," kata Anas kepada wartawan di rumah dinas Bupati Ponorogo, Kamis (19/10/2017).

Anas mengaku, sudah membagi tugas dengan pasangannya, Gus Ipul. Bahwa dirinya mengamankan suara dari nasionalis. Sehingga, tiap ke kabupaten di kawasan Mataraman, Anas bertemu dengan struktur PDI Perjuangan.

Dia pun tidak mau mengatakan target suara NU dari Mataraman. "Saya merah. Yang hijau bagian Gus Ipul," tegasnya.

Dia mengakui, road shownya sudah dimulai kemarin, Rabu (18/10/2017), dan dimungkinkan berakhir Jumat (20/10/2017). Sejak kemarin, lanjut Anas, dirinya sudah menyambangi daerah Mataraman, mulai Tulungagung, Kediri, Trenggalek. Sedangkan hari ini, Ponorogo, Madiun dan Ngawi.

"Malam ini saya ketemu Mas Kanang (Bupati Ngawi,-red) di Ngawi. Sebelumnya saya ke Madiun menemui walikota. Terakhir besok ke Makam Mbah Hasyim," terangnya.

Sementara sampai berita ini diturunkan, selain ke kepala daerah, Anas juga menyambangi pelawak Kirun yang asli Madiun. Pun saat ini bertemu dengan Kanang.[beritajatim]

Komentar

 
x