Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 22:20 WIB

Pilkada 2018, Polri Siapkan Tim Patroli Siber

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Kamis, 19 Oktober 2017 | 16:00 WIB
Pilkada 2018, Polri Siapkan Tim Patroli Siber
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polri menyiapkan Patroli Siber guna mencegah Hate Speech atau ujaran kebencian yang menjadi isu hangat sejak Pilkada DKI Jakarta lalu.

Sebab ada 171 titik (daerah) yang akan menjalankan gelaran Pilkada serentak 2018 nanti

"Dari pengalaman pilkada di Jakarta, tentunya kita semua tahu dan tidak ingin itu terjadi di daerah-daerah. Oleh sebab itu Polri melakukan antisipasi lebih awal untuk mencegah, meminimalisir supaya tidak terjadi seperti di DKI," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di gedung PTIK, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Dia mengatakan anggota Polri siap untuk mencegah berita-berita bohong atau 'Hoax' demi kelancaran gelaran Pilkada 2018.

"Di dunia maya kami adakan pratoli-patroli. Kita sudah persiapkan diri juga dengan pelatihan-pelatihan manakala ada ujaran kebencian, kita siap menghadapi," ujar Setyo.

Anggota Polri tersebut sudah dipersiapkan dengan pelatihan-pelatihan seperti memonitor arus berita 'Hoax' di media sosial. Bahkan, Bdan Intelejen Keamanan (Baintelkam) Pori juga siap membantu.

"Pelatihan penyidikan ada dilaksanakan untuk para penyidik siber. Polri kan ada subsatker, di Baintelkam Direktorat Kamsus (Keamanan Khusus), di Humas ada Kabiro Multimedia untuk mengantisipasi hoax di dunia maya," jelas Setyo.[jat]

Komentar

 
x