Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 12:33 WIB

Kapolri Optimistis Pilkada 2018 Kondusif

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 19 Oktober 2017 | 14:35 WIB
Kapolri Optimistis Pilkada 2018 Kondusif
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku sudah mempersiapkan sedini mungkin untuk pengamanan Pilkada Serentak 2018 mendatang. Dia berharap pesta demokrasi itu tak diwarnai konflik.

"Pilkada Ini pesta masyarakat, kita betul-betul imbau agar siatuasi aman. (Pilkada) Ini adalah pesta demokrasi, jangan sampai berkonflik," kata Tito di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2017).

Tito tak menampik bahwa gelaran pesta demokrasi ini bakal ada kericuhan atau konflik. Namun, dia mengingatkan kepada jajarannya agar siaga karena konflik itu justru akan merugikan masyarakat.

"Saya perintahkan (kepada jajaran) membangun hubungan masyarakat tokoh agama pemuda, untuk mendukung pilkada yang kondusif. Kerja sama juga dilakukan dengan elemen masyarakat termasuk pengawas pemilu yang independen. Kita lakukan semua," ucap Tito.

"Situasi pasti memanas, itu biasa. Saya ulangi, menghangat seperti biasa tapi jangan sampai panas Apalagi terbakar. Nah ini harus kita jaga," tambahnya.

Tito yakin gelaran pesta demokrasi ini akan berjalan aman dan kondusif. Namun, ia tetap memetakan beberapa daerah yang dianggap rawan.

"Tapi saya memberi catatan ke daerah tertentu seperti di Jabar, Jateng, Jatim. saya berikan atensi, kemudian Kalbar, Sulsel, lalu Papua," jelas Tito. [ton]

Komentar

 
x