Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 16:36 WIB

Pilgub Jatim 2018

PKB Minta Publik Tak Kaitkan Lagi dengan Khofifah

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 19 Oktober 2017 | 07:00 WIB
PKB Minta Publik Tak Kaitkan Lagi dengan Khofifah
Sekretaris Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Bahri - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Bahri menegaskan, jika Khofifah Indar Parawansa maju Pilgub Jatim dengan diusung parpol lain, maka struktur politiknya sebagai kader PKB telah selesai.

Untuk itu, ia menegaskan bahwa tidak dibenarkan Khofifah juga dianggap juga diusung PKB di Pilgub Jatim. Pasalnya, lanjut Syaiful, partainya telah mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Azwar Anas sebagai cagubnya bersama Golkar dan PDIP.

"Secara etika politik sudah selesai ketika PKB sudah mencalokan cagubnya, Gus Ipul. Secara struktur politik (Khofifah) sudah selesai," ujar Syaiful kepada INILAHCOM, Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Untuk itu, ia mengharapkan agar publik tak lagi mengaitkan rumor majunya Khofifah di Pilgub Jatim dengan partai besutan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) itu.

"Kalau ada orang yang menyebut juga (Khofifah) mengatasnamakan PKB layak dipertanyakan. Kami mengusung Gus Ipul atas nama partai. Undang-undangnya kan, harus parpol atau beberapa partai," katanya. [rym]

Komentar

 
x