Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 09:39 WIB

Kiki Sebut Tak Urusi Keuangan First Travel

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 18 Oktober 2017 | 13:54 WIB
Kiki Sebut Tak Urusi Keuangan First Travel
Polisi menghadirkan tersangka kasus penipuan PT First Travel, saat gelar perkara kasus penipuan PT First Travel di Bareskrim Polri. - (Foto: Inilahcom/Agus Priatna)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Meski menjabat sebagai Direktur Keuangan First Travel Siti Nuraida alias Kiki Hasibuan diklaim tidak mengurusi keuangan. Pekerjaan itu dibajak oleh Andika Surachman selaku Direktur Utama First Travel.

Demikian disampaikan Kuasa Hukum Kiki Hasibuan Abdul Haji Talaohuf usai mendampingi kliennya diperiksa oleh penyidik Bareskrim Polri terkait kasus dugaan penipuan ribuan jamaah umrah.

"Saya juga kurang tahu karena itu di Pak Andika, kalau di Bu Kiki cuma sekedar ini saja tentang kewenagan dia sebagai Direktur Keuangan. Itu kewenangannya lebih banyak diambil Pak Andika," kata Abdul di Bareskrim Polri, Gedung KKP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2017).

Dia mengklaim, kliennya di First Travel hanya menjadi koordinator perjalanan bagi jemaag umrah. Sedangkan terkait alirab keuangan semuanya dihandle Andika.

"Contohnya dia juga sebagai kordinator beberapa jemaah," ujar dia.

Menurut dia, beberapa calon jamaah langsung mendaftar kepada kliennya. Menurut dia, kliennya menajadi salah satu koordinator setelah ditunjuk oleh Andika yang juga kakak iparnya.

"Ada beberapa orang yang mendaftar langsung ke First Travel, dia sebagai kordinatornya langsung dan dia penunjukan langsung oleh pak Andika," ujar dia.

Sebelumnya dia mengungkapkan bahwa pihak kepolisian mengembangkan kasus ini pada tindak pidana pencucian uang (TPPU). Tiga tersangka yakni, Andika Surachman, Anniesa Hasibuan dan Kiki Hasibuan dijerat dengan pasal TPPU. [ton]

Komentar

 
x