Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 14:57 WIB

Hindari Longsor, Puluhan Warga Jember Mengungsi

Oleh : - | Rabu, 18 Oktober 2017 | 01:11 WIB
Hindari Longsor, Puluhan Warga Jember Mengungsi
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Jember - Puluhan warga Desa Jambesari, Jember, Jawa Timur mengungsi untuk menghindari longsor susulan di wilayah tersebut.

"Sebanyak 47 orang dari 12 kepala keluarga yang rumahnya berpotensi longsor diminta untuk mengungsi ke tempat yang aman untuk menghindari bertambahnya korban jiwa dalam bencana itu," kata Pelaksana tugas (Plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Widi Prasetyo, Selasa (17/10/2017).

BPBD Jember sudah menyiapkan Balai Desa Jambesari sebagai posko pengungsian, tetapi hampir semua warga memilih mengungsi ke rumah sanak saudaranya yang aman dari potensi longsor.

"Kami imbau warga untuk mengungsi ke posko pengungsian yang disediakan atau ke rumah kerabat yang aman. Karena hujan yang terus mengguyur masih berpotensi mengakibatkan longsor susulan di lokasi yang memang letaknya di daerah perbukitan," tuturnya.

Sebelumnya, longsor terjadi pada Senin (16/10/2017) malam kemarin, puluhan warga dievakuasi ke posko pengungsian di Balai Desa Jambesari.

Longsor mengakibatkan tiga korban atau satu keluarga di Dusun Krajan, Desa Jambesari, Kecamatan Sumberbaru tertimbun. Hingga kini ketiga korban masih belum ditemukan keberadaannya meski telah dikerahkan Tim SAR Gabungan. [tar]

Tags

Komentar

 
x