Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 07:45 WIB

Siber Pungli Dinilai Jadi Capaian Kerja Jokowi-JK

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 17 Oktober 2017 | 19:11 WIB
Siber Pungli Dinilai Jadi Capaian Kerja Jokowi-JK
Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi mengungkapkan, aspek pemerataan yang berkeadilan merupakan hal yang akan terus dikerjar Jokowi-JK usai menapaki tiga tahun usia pemerintahannya.

"Ada beberapa hal yang timbul oleh Presiden dalam menyampaikan itu. Pertama, pemerataan yang berkeadilan. Ini dalam konteks pembangunan, itu yang ingin dicapai. Meskipun rasio gininya itu kan, turun terus," kata Johan di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2017).

Johan memastikan, di sisa tahun pemerintahannya Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan terus mengejar target agar pemerataan yang berkeadilan dapat dicapai bangsa ini.

Soal detail program apa saja yang akan dijalankan pemerintah untuk mencapai target pencapaian tersebut, ia mengatakan hal ini merupakan bagian dari tugas menteri-menteri koordinator di Kabinet Kerja.

"Kalau detailnya tanya masing-masing menko. Presiden kan, sudah merancang reformasi bidang hukum tahun 2016. Bulan September kalau enggak salah. Itu kan, diimplementasikan para pembantunya. Salah satu bagian yang muncul ada pembentukan siber pungli itu," ujarnya.

Sementara itu, soal capaian kerja reformasi di bidang hukum, Johan mengatakan ada beberapa hal yang masih akan terus dikejar selama sisa dua tahun pemerintahan Jokowi-JK.

"Reformasi bidang hukum itu ada tiga hal. Pertama, perbaikan SDM, kedua adalah sistem di lembaganya dan yang ketiga adalah aturannya. Apakah Undang-undnagnya itu bisa deregulasi, termasuk bagian reformasi hukum? Akan tetapi, yang paling terlihat memang salah satunya soal pembentuan siber pungli itu waktu tahun lalu," paparnya. [ton]

Komentar

 
x