Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 09:34 WIB

Berkas Jasriadi dan Asma Dewi Belum Lengkap

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Selasa, 17 Oktober 2017 | 14:03 WIB
Berkas Jasriadi dan Asma Dewi Belum Lengkap
Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Pol Fadil Imran (kiri) - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bareskrim Polri mengatakan berkas dua tersangka kelompok Saracen yakni Jasriadi dan Asma Dewi belum rampung. Polri Masih mendalami beberapa hal dari keterangan keduanya.

"Masih ada dua orang (yang belum lengkap), satu Jasriadi dan Asma Dewi," kata Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipid Siber) Brigjen Fadil Imran di gedung PTIK, Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Fadil mengatakan dirinya tak akan terpengaruh dengan keterangan dari Bos Saracen, Jasriadi yang dinilai sering memberikan keterangan berubah-ubah. Meski begitu, hal itu bukan menjadi salah satu bukti dari penyidik.

"Itu hak dia, soal keterangan-keterangan tersangka bukan menjadi salah satu bukti yang kita punya, kita kan punya alat bukti yang lain," ujarnya.

Saat ditanyai wartawan soal keterlibatan politikus dalam kelompok Saracen. Fadil mengatakan, hal itu bukan manjadi priotasnya. Karena penyidik menyelidiki berdasarkan fakta hukum yang ada.

"Kita memandang berdasarkan fakta saja, persoalan disitu ada nama a,b,c,d,e itu kan persoalan fakta, karena kita pendekatannya fakta," ucapnya.

Jasriadi terancam hukuman berlapis atas perbuatannya yang mengunggah konten SARA dan membajak akun orang lain. Dia dikenakan pasal 30 tentang ilegas akses dan pasal 28 ayat 2 tentang penyebaran konten SARA.[jat]

Komentar

 
x