Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 20:15 WIB

Pilgub Jatim, Demokrat Tunggu Laporan Pakde Karwo

Oleh : Indra Hendriana | Selasa, 17 Oktober 2017 | 03:12 WIB
Pilgub Jatim, Demokrat Tunggu Laporan Pakde Karwo
Max Sopacua - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILACOM, Jakarta - Partai Demokrat belum mengambil sikap resmi siapa yang akan didukung dalam pemilihan gubernur Jawa Timur. Demokrat masih menunggu laporan Ketua DPD Jawa Timur yakni Sukarwo terkait situasi politik di daerah tersebut.

"Sampai sejauh ini majelis tinggi belum memutuskan , baru nanti dapat laporan yang lebih valid dari pak ketua DPD yaitu Pak Sukarwo," kata anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Max Sopacua pada INILAHCOM, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Sebab, Sukarwo alias Pakde Karwo yang paling mengetahui situasi politik di daerah tersebut. Untuk itu, pihaknya akan mengambil sikap setelah mendapat laporan dari .

Menurut dia, alam waktu dekat, pihaknya akan mendengarkan laporan situasi kekinian mengenai peta politik di Jawa Timur. Laporan itu akan dibahas di internal partai.

"Mungkin seminggu lagi ada pak Karwo ketua DPD akan memberikan gambaran bagaimana posisi Partai Demokrat di Jawa Timur itu," ujar dia.

Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini sebelumnya dikabarkan akan mendukung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa maju dalam Pilgub Jatim bersama beberapa partai.

Baru Partai Golkar dan NasDem yang secara terbuka memberikan dukungan kepada Khofifah. Sementara Demokrat dan beberapa partai lain masih melakukan penjajakan.

Beberapa waktu lalu, PDI-Perjuangan dan PDI-P resmi memberikan dukungannya kepada Syaifullah Yusuh dan Abdullah Azwar Anas. Apabila Khofifah maju, maka dipastikan dia akan melawan pasangan ini. [ind]

Komentar

 
x