Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 20:17 WIB

Polisi Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Lalin

Oleh : - | Selasa, 17 Oktober 2017 | 00:05 WIB
Polisi Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Lalin
Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polisi mengajak para pelajar di wilayah hukum Polres Batu untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Hal ini untuk menekan dan mengurangi terjadinya kecelakaan berlalu lintas di wilayah tersebut.

"Kami memerintahkan kepada seluruh jajaran Polres Batu untuk mengajak peran serta pelajar sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas di wilayah hukum Polres Batu," kata Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, Senin (16/10/2017).

Mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan itu menjelaskan sosialisasi harus terus digalakkan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Batu supaya para pelajar memahami aturan berkendaraan di jalan raya. Sebab program tersebut dirasa penting untuk diketahui warga khususnya pelajar.

"Pelajar sangat penting untuk selalu taat dan patuh terhadap Undang-Undang, ini tidak lain karena Satlantas peduli terhadap keselamatan pelajar di jalan. Karena pelajar merupakan tunas bangsa dan kebanggaan bagi orang tuanya," ujar pria yang akrab disapa Budher ini.

Menurut dia, anggota Satlantas Polres Batu sudah mengimbau kepada para pelajar di SMP Muhammadiyah 8 Kota Batu yaitu Iptu Guguk Windu Hadi. Di sana, Guguk menyampaikan bahwa pelajar punya peran aktif di lingkungan sekolah atau tempat tinggal dalam mencegah pelanggaran lalu lintas.

"Sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Batu," jelasnya.

Budher juga mengimbau kepada pelajar agar tidak mengendarai kendaraan bermotor jika belum cukup umur dan belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Pihak sekolah juga harus berperan aktif mengimbau atau mengingatkan kepada wali murid supaya peduli terhadap keselamatan putra-putrinya dengan melarang menggunakan kendaraan bermotor sampai memiliki SIM," tandasnya. [ton]

Komentar

 
x