Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 16:10 WIB

Komisi III Sebut 3 Lembaga Dukung Densus Tipikor

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 17 Oktober 2017 | 01:10 WIB
Komisi III Sebut 3 Lembaga Dukung Densus Tipikor
Wakil Ketua Komisi III Desmond Junaidi Mahesa - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Rapat kerja Komisi III dengan Polri, KPK, Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Menkumham yang digelar tertutup telah usai. Rapat kali ini lebih mengevaluasi kinerja KPK yang dibentuk 15 tahun lalu.

"Kami tak bicara OTT, tapi evaluasi 15 tahun KPK dengan kekurangan dan kelebihan. Kalau ada kekurangan, kami perbaiki bersama. Kami bicarakan beban di antara mereka. Kenapa tertutup? Karena ada hal sensitif yang mungkin mereka tidak terbuka ke Komisi III," kata Wakil Ketua Komisi III Desmond Junaidi Mahesa, Senin (16/10/2017).

Komisi III meminta untuk tidak ada tumpang tindih dalam penanganan korupsi oleh Polri, KPK maupun Kejaksaan Agung (Kejagung). Oleh sebab itu, akan ada rapat lanjutan pada (23/10/2017) mendatang dengan membawa catatan hasil rapat kerja hari ini.

"Tiga lembaga ini signifikan dalam memberantas korupsi agar arah kelembagaan yang bisa jadi contoh ketiga lembaga ini sudah membuat pencegahan, termasuk korupsi di bidang SDA (sumber daya alam), begitu juga di bidang pangan, begitu juga pengadaan barang dan jasa," ujar Desmond.

Desmond menyebut ketiga lembaga ini (KPK-Polri-Kejagung) sepakat untuk mendukung langkah Polri membentuk Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi (Densus Tipikor). "Iya itu, mereka saling dukung kok," tandasnya. [ton]

Komentar

 
x