Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Februari 2018 | 07:24 WIB
 

Desmond: Gimana Caranya DPR Tak Korupsi Lagi?

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Senin, 16 Oktober 2017 | 20:10 WIB
Desmond: Gimana Caranya DPR Tak Korupsi Lagi?
Wakil ketua komisi II DPR Desmond Junaidi Mahesa - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil ketua komisi II DPR Desmond Junaidi Mahesa mengkritik kinerja KPK yang menyebut DPR sebagai ladang orang korupsi.

Desmond kemudian bertanya apakah yang telah dilakukan KPK agar DPR tidak lagi korupsi.

"Contoh nyata, DPR ini korup, gimana agar DPR tidak korup lagi? KPK gimana? Hari ini lembaga kita korup, KPK ngapain aja? Apa yang dilakukan KPK?," tanya Desmond dalam rapat dengan Kapolri, KPK dan Kejaksaan Agung (Kejagung) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Menyikapi hal ini, Ketua KPK Agus Rahardjo menjawab dengan santai. Dia mengatakan pernah memberi saran terkait e-Planning antara pemerintah dan DPR, sebab enurutnya, urusan politik itu mahal.

"Political pointing yang menjadi mahal sekali ini. Hari ini kalau kita lihat, pengadaan barang dan jasa, selalu ada pemikiran 'nanti saya dapat apa?', mindset ini yang harus dihilangkan," ucap Agus.

Desmond kemudian meminta kepada KPK untuk menunjukkan apakah ada pilot project tertentu di Lembaga atau Kementerian yang dulunya korupsi sekarang sudah tidak lagi.

"Kasih contoh dong, mana Kementerian/Lembaga-nya? Sebut saja, KPK punya atau tidak pilot project di K/L tertentu misalnya. Dari Kementerian/Lembaga yang dulu korupsi sekarang tidak korupsi lagi?" kata Desmond.[jat]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x