Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 07:50 WIB

Mega tak Pernah Minta Sesuatu ke Tiap Cagub

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 15 Oktober 2017 | 16:20 WIB
Mega tak Pernah Minta Sesuatu ke Tiap Cagub
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menegaskan tidak pernah meminta sesuatu kepada calon kepala daerah yang akan maju pada kompetisi pilkada serentak.

"Kalau saya pernah meminta sesuatu silahkan angkat tangan, tunjukkan meminta apa dan kapan," kata Megawati dalam pidatonya pada Rapat Koordinasi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur di kantor DPP PDI Perjuangan Jakarta, Minggu (15/10/2017).

Ia mengaku tidak pernah meminta sesuatu kepada calon kepala daerah, apalagi untuk kepentingan dirinya. Mega bahkan selalu berpesan kepada setiap calon kepala daerah untuk dapat menjadi pemimpin yang baik, amanah, dan berhati-hati dalam penggunaan keuangan negara.

"Saya selalu mengingatkan calon kepala daerah untuk berhati-hati, jangan coba-coba menyentuh hal-hal yang dapat terbawa ke praktik korupsi, nanti KPK, Kejaksaan, dan Kepolisian, akan bertindak," ujarnya.

Ia menegaskan, Indonesia terus melakukan pemberantasan korupsi melalui lembaga penegakan hukum. Karena itu, Megawati selalu mengingatkan calon kepala daerah untuk tidak coba-coba menyentuh hal-hal yang dapat terbawa ke praktik korupsi.

"Pemimpin yang amanah adalah pemimpin yang tidak korupsi," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Megawati juga mengingatkan para kader PDI Perjuangan di seluruh tingkatan, untuk tidak mengklaim dekat dengan ketua umum, apalagi memalsukan surat keputusan (SK) yang ditandatangani ketua umum. Menurutnya dalam setiap SK ada kode rahasia yang hanya diketahui oleh ketua umum.

"Jadi, SK ketua umum jangan dipalsukan, karena akan ketahuan," katanya.

Megawati juga menceritakan, ada oknum kader yang mencoba memalsukan SK dari ketua umum, tapi ketahuan, mana yang asli dan palsu, karena ada kode rahasia. [tar]

Komentar

 
x