Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 14:56 WIB

Pilkada Jawa Timur 2018

Ketemu Mega, Said: Pilkada Terserah Kiyai di Jatim

Oleh : Fadhly Zikri | Sabtu, 14 Oktober 2017 | 20:31 WIB
Ketemu Mega, Said: Pilkada Terserah Kiyai di Jatim
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menyambangi kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10) malam.

Saat disinggung soal Pilkada Jawa Timur usai pertemuan tersebut, Said Aqil mengaku menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada kyai-kyai NU di Jawa Timur.

"Urusan Pilkada Jawa Timur saya sebagai Ketum PBNU, saya serahkan kepada ulama dan pesantren di Jawa Timur," kata Said Aqil di kediaman Megawati, Sabtu (14/10/2017) malam.

Alasannya, lanjut Said, karena yang tahu kebutuhan calon pemimpin di Jawa Timur adalah masyarakat Jawa Timur itu sendiri.

"Yang lebih tahu dan maslahat ya kyai di Jawa Timur, saya di pusat tahu apa. Apa pilihan kyai Jawa Timur saya ikut," ujarnya.

Saat ditanya apakah pertemuan malam ini dengan Mega membahas Pilkada Jawa Timur, Said pun enggan berkomentar.

Megawati sempat memanggil sejumlah kadernya ke kediaman Teuku Umar, antara lain kader yang menjadi Kepala Daerah diwilayah Jawa Timur seperti Bupati Trenggalek Emil Dardak, Bupati Ngawi Budi Kanang Soelistyono.

Kemudian, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang melakukan teleconference dari Tokyo, Jepang dan Gubernur DKI Jakarta yang akan lengser Djarot Saiful Hidayat juga turut dipanggil.[ris]

Komentar

 
x