Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 16:33 WIB

Pilkada Jawa Timur 2018

PKB Jawa Timur Setor Nama Risma dan Anas ke DPP

Oleh : - | Sabtu, 14 Oktober 2017 | 23:07 WIB
PKB Jawa Timur Setor Nama Risma dan Anas ke DPP
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - DPP PKB telah memberikan rekomendasi kepada Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai calon Gubernur Jawa Timur di Hotel Novotel Surabaya, Rabu (11/10/2017).

SK itu bernomor 23947/DPP-03/VI/A.1/X/2017 tentang Penetapan Drs H Saifullah Yusuf sebagai calon Gubernur Provinsi Jawa Timur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun, siapa pendamping Gus Ipul yang diinginkan PKB Jawa Timur nanti.

Menariknya, ada empat kader PDI Perjuangan juga diusulkan sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur oleh DPW PKB Jawa Timur kepada DPP PKB.

Ini karena kemungkinan besar PKB yang memiliki 20 kursi DPRD Jawa Timur akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan yang memiliki 19 kursi DPRD Jawa Timur.

Sementara, PDI Perjuangan akan mengumumkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada Minggu, 15 Oktober 2017 di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta.

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Badrut Tamam masih menyimpan rapat-rapat siapa calon Wakil Gubernur Jawa Timur pasangan Gus Ipul dari PDI Perjuangan itu.

"Tunggu besok saja," ujar Badrut, Sabtu (14/10/2017).

Menurut dia, selain membangun koalisi dengan PDI Perjuangan dan partai lainnya, PKB juga akan menyerahkan sosok calon wakil gubernur untuk menjadi pendamping Gus Ipul kepada DPP PKB.

"Secara spesifik, ada tujuh tokoh yang bakal diajukan ke pusat untuk dipertimbangkan," kata Badrut.

Empat calon wakil gubernur berasal dari internal PDI Perjuangan yakni Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Kusnadi (Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur dan Wakil Ketua DPRD Jawa Timur), Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi) dan Budi 'Kanang' Sulistyono (Bupati Ngawi).

Tiga nama lainnya di luar PDI Perjuangan yaitu Ketua DPW PPP Jawa Timur Musyaffa' Noer, Ketua DPW PAN Jawa Timur Masfuk dan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto (Golkar).

"Alhamdulillah, terima kasih kepada PKB yang telah memberi kehormatan dan kesempatan kepada saya, terutama kepada Pak Halim (Ketua PKB Jatim Abdul Halim Iskandar) yang tulus dan ikhlas mencopot gambar-gambarnya demi kemaslahatan bersama ulama NU di Jatim," kata Gus Ipul.[beritajatim.com]

Komentar

 
x