Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 20:21 WIB

Reaksi Dedi Dengar Susi Masuk Radar PDIP di Jabar

Oleh : - | Jumat, 13 Oktober 2017 | 21:01 WIB
Reaksi Dedi Dengar Susi Masuk Radar PDIP di Jabar
Ketua DPD Golkar Jawa Barat (Jabar) Dedi Mulyadi - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Ketua DPD Golkar Jawa Barat (Jabar) Dedi Mulyadi mengatakan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti adalah sosok representasi dari wanita Sunda yang berhasil.

Hal ini disampaikan Dedi menyikapi masuknya nama Susi dalam bursa calon gubernur (cagub) yang akan diusung dalam Pilgub Jabar 2018

"Ibu Susi memiliki kinerja baik dan representasi wanita Sunda yang berhasil," ujar di Dedi seusai menggelar pertemuan dengan ketua DPD PDIP Jabar di Bandung, Jumat (13/10/2017).

Dedi menyambut baik jika memang muncul nama-nama baru dalam bursa kandidat cagub Jabar 2018 nanti. Sebab hal ini membuktikan bahwa Jabar memiliki banyak pemimpin yang berkualifikasi mumpuni. "Jadi tidak terbatas pada beberapa orang saja," katanya.

Dedi tak mau berspekulasi lebih jauh soal nama Susi yang wacananya akan dipertimbangkan untuk diusung oleh PDI Perjuangan dalam Pilgub Jabar 2018. Namun jika hal itu benar terealisasi, Dedi akan menerima apapun keputusannya termasuk jika dirinya diduetkan dengan Susi.

"Bagi kita terbuka untuk kerja sama dengan siapapun. Kan kita nanti akan menyerahkan ke DPP masing-masing. Kalau ada nama-nama baru yang disebut kita menghormati nama-nama tersebut," kata dia.

Sementara itu, ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, TB Hassanudin enggan mengomentari hal tersebut. Dia menyatakan pihaknya masih berfokus pada kesiapan di Pilgub Jabar serta pilkada serentak di 16 kabupaten/kota.

"Yang bilang Bu Susi siapa? Tanya pada yang 'rame', saya 'ga bilang'. Kalau itu dari DPP tanya ke DPP, kalau kata orang tanya ke orang itu," katanya.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDI Perjuangan , Hasto Kristianto mengungkapkan bahwa Susi masuk dalam kriteria yang diusulkan oleh berbagai pihak untuk dicalonkan di Pilgub Jabar.

Jika Susi masuk dalam bursa calon gubernur, diprediksi bisa mengubah peta politik di Pilkada Jabar.

Sebelum menjadi Menteri KKP, Susi adalah Dirut PT ASI Pudjiastuti Marine Product, eksportir hasil-hasil perikanan, dan PT ASI Pudjiastuti Aviation.

Bila wacana Hasto terus berhulir maka, kemungkinan Dedi akan dipasangkan dengan Susi karena hubungan Golkar dan PDIP harmonis untuk Pilkada Jabar. Masing-masing ketua dari dua partai tersebut sudah sepakat untuk berkoalisi.[jat]

Komentar

 
x