Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 07:00 WIB

Kata Tito Soal Penolakan Kejagung Gabung ke Densus

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Jumat, 13 Oktober 2017 | 20:13 WIB
Kata Tito Soal Penolakan Kejagung Gabung ke Densus
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian tak mempermasalahkan penolakan Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk gabung bersama Densus Tipikor.

Namun, nantinya Tito ingin ada tim khusus untuk berinteraksi dari awal penyelidikan. "Kalau tidak satu atap tidak masalah, tapi ada mungkin dibentuk tim khusus berkontak langsung atau berinteraksi langsung (dengan Densus Tipikor) sejak langkah penyelidikan yang awal, sehingga tidak terjadi bolak balik perkara," kata Tito di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

Tito mengatakan sudah ada Satgas khusus di Kejagung yang memiliki kewenangan langsung untuk berinteraksi dengan Densus 88.

Mereka dinilai sudah sangat baik dalam berkomunikasi dan diharapkan juga diterapkan pada Densus Tipikor.

"Seperti di Densus 88 itu ada Satgas khusus penuntutan terorisme, satgas penuntutan terorisme namanya yang mereka sudah berparalel bermitra dengan densus 88 sehingga berhadapan dengan perjanjian teror sejak dini anggora densus 88 sudah paham dengan siapa harus apa yang beredar informasi penangkapan. Ini sama, Kita berharap dari kejagung juga membentuk satu tim khusus tanpa mengurangi kewenangan kejaksaan untuk penyidikan penuntutan kasus kasus yang ditangani densus tipikor ini," ujar Tito.

Menurut dia, jika adanya satgas khusus Kejagung akan bisa memberikan dampak yang efektif dalam penanganan perkara Densus Tipikor. Meski tak satu atap, ia ingin penanganan perkara tak harus bolak-balik.

"Kita harapkan Tujuan satu agar tidak sampai terjadi bolak balik perkara karena sejak awal sudah paham karena sudah terjadi satu persepsi tentang kasus yang ditangani," papar Tito.[jat]

Komentar

 
x