Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 07:00 WIB

Seleksi Lebih Ketat

Anggota Densus Tipikor Bergaji Lebih Besar

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Jumat, 13 Oktober 2017 | 18:32 WIB
Anggota Densus Tipikor Bergaji Lebih Besar
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menegaskan perekrutan anggota Densus Tipikor akan dilakukan secara ketat melalui berbagai tahapan.

"Ada rekrutmen khusus mereka yang dianggap berintegritas. Assessment sama seperti di KPK," kata Tito di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

Tito menambahkan anggota nanti yang terpilih adalah anggota yang mempunyai integritas tinggi. Selain itu, calon Anggota Densus Tipikor juga harus memiliki komitmen pada tugasnya. Ia menilai wajar karena gaji anggota Densus Tipikor lebih besar dari anggota polisi biasa.

"Ada sistem assessment dalam rangka rekrutmen sehingga yang dipilih orang yang betul betul memiliki integritas dan komitmen pada tugasnya. Wajar juga kalau mereka yang lulus mendapatkan privilege pengajian lebih dari pafa yang lain," ujar Tito.

Sebelumnya, Kapolri telah membeberkan anggaran Densus Tipikor senilai Rp2,6 triliun saat Rapat dengar pendapat dengan Komisi lll DPR pada Kamis (12/10/2017) kemarin. Angka itu sudah termasuk belanja untuk 3.560 Personil.

"Anggaran untuk belanja Rp786 miliar, untuk operasional sidik dan lidik Rp359 miliar, lalu belanja modal Rp1,55 triliun seperti pengadaan alat lidik, kantor dan lain-lain, total keseluruhan Rp2,6 triliun," kata Tito dalam rapat kerja di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2017).[jat]

Komentar

 
x