Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 06:58 WIB

Kapolri Beri Penghargaan ke Anggota Polri dan TNI

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Jumat, 13 Oktober 2017 | 17:54 WIB
Kapolri Beri Penghargaan ke Anggota Polri dan TNI
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada 43 polisi dan 2 TNI yang berprestasi. Tito meminta jajarannya untuk terus meningkatkan kinerjanya.

Prestasi yang didapat para anggota tersebut beragam, mulai dari anggota Polri di Pontianak yang bekerja sama dengan anggota TNI yang berhasil membuka lahan tidur untuk dijadikan lahan tadah hujan. Kemudian, ada 2 Anggota polwan yang berhasil menangkap perampok laki-laki di Batam.

"Ada juga prestasi di Bhabinkamtibmas yang melakukan bedah rumah, bedah masjid dengan biayanya sendiri. Ini harus dihargai. Di sini dari hasil diskusi dengan Tim Wanjak, maka ada sejumlah Bhabinkamtibmas yang mendapatkan tiket untuk sekolah perwira dan juga sekolah ahli golongan," papar Tito di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

Tito mengatakan penghargaan ini bisa berbagai macam tergantung dari prestasi anggota tersebut. Ada yang mendapat Pin Emas, mendapatkan promosi jabatan hingga beasiswa sekolah untuk para perwira yang masih berpangkat bintara.

"Mudah-mudahan adalah hari yang membahagiakan bagi rekan-rekan yang mendapatkan penghargaan. Berbahagia sekali karena bisa memberikan penghargaan. Supaya ini memberikan motivasi kepada anggota kita, serta dapat memancing anggota-anggota lain untuk berprestasi, mengangkat institusi dan masyarakat," ujar Tito.

Tito menambahkan bahwa pimpinan tidak mempermasalahkan para anggotanya yang berlomba-lomba untuk mengejar prestasi.

Karena prestasi tersebut selain bisa memberikan kepercayaan diri ke anggota tersebut juga bisa memeberikan efek positif terhadap institusi Polri.

"Pada waktu menyampaikan visi dan misi, saya bilang silakan anggota berkompetisi secara sehat. Kami, pimpinan rindu dengan prestasi-prestasi anggota. Karena otomatis prestasi itu akan membuat performance institusi menjadi lebih baik," tambah Tito. [rok]

Tags

Komentar

 
x