Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 07:00 WIB

eToll Ditolak, Jokowi: Apa Mau Tunai Terus?

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 13 Oktober 2017 | 17:52 WIB
eToll Ditolak, Jokowi: Apa Mau Tunai Terus?
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILACOM, Medan - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal ramainya penolakan penggunaan kartu tol (e-Toll) yang belakangan viral di medsos dan banyak terjadi di kota-kota besar.

Jokowi mengatakan penggunaan e-Toll diperlukan untuk memperbaiki pelayanan serta memperlancar arus lalu lintas di pintu-pintu tol seluruh Indonesia.

"Pertama, diperlukan untuk memperbaiki pelayanan dan memperlancar di pintu-pintu tol seluruh Indonesia. Kedua, biar cepat dan yang ketiga mengikuti zaman lah. Negara lain semuanya sudah pakai (e-Toll), masa kita masih cash? Akurasi pembayaran juga semakin jelas. Apa kita mau cash (tunai) terus?" kata Jokowi usai meresmikan Jalan Tol Medan - Kualanamu dan Jalan Tol Medan - Binjai, Jumat (13/10/2017) sore.

Kepala Negara menegaskan dengan menerapkan sistem pembayaran tol elektronik mampu menciptakan sistem pembayaran yang lebih teratur.

"Ya sudahlah. Kan, sekali lagi ini memperlancar lalu lintas, memperbaiki pelayanan kemudian pembayaran juga akurasinya lebih baik, lebih aman," ucapnya.

Soal kurangnya sosialisasi terhadap penggunaan e-Toll yang menjadi alasan penolakan masyarakat terhadap uang elektronik tersebut, Jokowi memastikan pemerintah akan melakukannya sambil berjalannya sistem ini.

"Ya, sosialisasi nanti sambil berjalan. Orang akan semakin tahu. Memang apapun perlu waktu untuk pembelajaran, tapi arahnya saya kira ke tiga hal tadi," tandasnya. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x