Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 06:56 WIB

DPR Minta Bawaslu Waspadai Isu SARA di Pilkada

Oleh : Agus Irawan | Jumat, 13 Oktober 2017 | 16:33 WIB
DPR Minta Bawaslu Waspadai Isu SARA di Pilkada
Anggota Komisi II DPR RI, Ace Hasan Syadzily
facebook twitter

INILAHCOM, Bogor - Anggota Komisi II DPR RI, Ace Hasan Syadzily melihat tantangan kedepan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam pemilihan umum (Pemilu) serentak pada 2019 tidak mudah. Karena Bawaslu harus menjalankan tugas agar terciptanya Pemilu yang baik.

Ace mengatakan Bawaslu kedepan harus mewaspadai munculnya isu SARA dalam pesta demokrasi lima tahunan. Sebab, tidak tutup kemungkinan ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab berusaha menghidupkan kembali isu SARA tersebut.

"Jadi tantangan Bawaslu di Pemilu 2019 adalah isu SARA, karena itu Bawaslu harus dapat menjaga bangsa kita, jangan karena isu Pilpres dan pileg menjadi terpecah ," kata Ace di Bogor, Jumat (13/10/2017).

Dia menjelaskan dalam setiap rapat di Komisi II DPR, pihaknya selalu mengingatkan bahwa isu SARA menjadi konten yang dilarang dalam kampanye. Makanya, Bawaslu harus berperan supaya isu SARA tidak digunakan dalam Pemilu Serentak mendatang.

" Maka Bawaslu harus dapat deteksi siapa yang akan buat meme SARA melalui media sosial, maka Bawaslu harus menidaknya," tandasnya.[ris]

Komentar

 
x