Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 06:56 WIB

PDIP-Golkar Pertegas Koalisi di Pilgub Jabar

Oleh : - | Jumat, 13 Oktober 2017 | 16:23 WIB
PDIP-Golkar Pertegas Koalisi di Pilgub Jabar
Ketua DPD PDIP Jabar, TB Hassanudin
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - PDI Perjuangan dan Partai Golkar mempertegas kesepakatan untuk berkoalisi di pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar), setelah masing-masing ketua DPD mengelar pertemuan di kantor PDIP Jabar, Kota Bandung.

"PDIP dan Golkar telah sepakat tadi diputuskan untuk membangun koalisi di Jawa Barat," ujar ketua DPD PDIP Jabar, TB Hassanudin, ditemui usai menggelar pertemuan dengan ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi di Bandung, Jumat (13/10/2017).

Kesepakatan koalisi ini menjadi langkah mempertegas kerja sama yang telah dicetuskan pada Agustus lalu.

Menurut dia, koalisi yang dilakukan tidak hanya sebatas di Pilgub Jabar semata, akan tetapi di 16 kabupaten/kota lainnya yang menggelar Pilkada.

Nantinya, koalisi tersebut akan diresmikan dalam penandatanganan nota kesepahaman di antara kedua pimpinan partai dan menjadi surat rekomendasi untuk masing-masing DPP.

"Tentunya, ketua DPD PDIP dan Golkar dalam waktu dekat membuat nota kesepahaman kemudian dibawa ke DPP masing-masing untuk kemudian memutuskan," katanya.

Di tempat yang sama, ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi, menegaskan kesepakatan koalisi ini akan berlanjut di Pilkada serentak kabupaten/kota. Saat ini,proses koalisi dari dua partai tersebut baru sepakat di 12 daerah.

"Kemungkinan nanti berlanjut di daerah lain. Karena jika digabung sudah memenuhi syarat pengusungan," katanya.

Untuk Pilgub Jabar, Golkar dan PDIP telah memenuhi syarat pengusungan calon gubernur dan wakil gubenur. Bahkan kedua partai ini menjadi koalisi gemuk, di mana PDIP memiliki 20 kursi dan Golkar 17 kursi di DPRD Jabar. Belum lagi Hanura yang ikut bergabung membuat kursi menjadi 40 kursi.[tar]

Komentar

 
x