Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 00:03 WIB

Polri Jelaskan Anggaran Rp2,6 T Densus Tipikor

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Jumat, 13 Oktober 2017 | 15:01 WIB
Polri Jelaskan Anggaran Rp2,6 T Densus Tipikor
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom/Didik S)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto angkat bicara soal anggaran Densus Tipikor yang dinilai terlalu besar yakni Rp2,6 triliun.

Menurut dia, publik diharapka tak hanya melihat besaran anggarannya saja melainkan dari kebutuhan yang ada di Densus Tipikor tersebut.

"Begini ya, kita melihat jumlah personilnya dan dilihat dari seberapa besar uang negara yang bisa diselamatkan. Jadi jangan dilihat ini (anggaran) dulu. Saber Pungli saja belum setahun sudah 1.078 kasus," kata Setyo kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Setyo menambahkan anggaran ini sudah dirinci sedemikian detail. Maka dari itu jika nantinya anggaran lebih maka akan dikembalikan kepada negara.

"Kalaupun nanti sisa kan bisa dikembalikan kepada negara, yang pentinf kan bisa dipertanggungjawabkan," kata Setyo.

Dia menambahkan, personil yang akan mengisi Densus Tipikor akan diambil dari Direktorat Tipikor dan Krimsus Polda Metro Jaya. Namun personel itu akan bertambahan lagi dengan menggunakan sistem rekrutmen.

"Kan dipimpin sama Jenderal Bintang dua (Irjen), Personil sudah ada dari Direktorat Tipikor dan Krimus. Nanti ditambah lagi karena kurang," ujarnya.[jat]

Komentar

 
x