Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 00:04 WIB

Di KPU, NasDem Tegaskan Dukung Jokowi Dua Periode

Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 13 Oktober 2017 | 14:37 WIB
Di KPU, NasDem Tegaskan Dukung Jokowi Dua Periode
Sekretaris Jenderal partai Nadem, Johnny G Plate - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Partai NasDem menegaskan bahwa pihaknya konsisten mendukung Joko Widodo kembali maju dalam pemilihan presiden pada tahun 2019 mendatang.

Bahkan partainya akan siap membawa Jokowi dua periode menjadi Presiden Republik Indonesia. Hal ini ditegaskan NasDem saat mendaftarkan partainya sebagai calon peserta pemilu tahun 2019 mendatang.

"Yang utama adalah memenangkan kontestasi Pilpres tahun 2019 dengan mendukung presiden Joko Widodo sebagai Capres Nasdem," kata Sekretaris Jenderal partai Nadem, Johnny G Plate di kantor KPU, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

NasDem yakin bahwa persyaratan yang diperkukan pihak KPU sudah terpenuhi semua. Sehingga mereka yakin akan lolos sebagai partai peserta pemilu di tahun 2019.

"Nasdem beserta seluruh pengurus di tingkat wilayah 34 Provinsi, 514 Kabupaten, Kota dan 7201 kecamatan di seluruh Indonesia sudah lengkap," paparnya.

Menurut anggota Komisi XI DPR RI ini, NasDem tidak mengalami kendala berarti dalam mengi sistem informasi partai politik (Sipol) yang diterapkan oleh KPU.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada KPU pada persiapan pemilihan umum serentak 2019 yang akan datang. KPU telah menyiapkan sistem informasi partai politik yang akan menjadi database, yang akan menjadi dokumen dalam kaitan dengan Pemilu yang lebih baik dan lebih bagus untuk menunjang demokrasi Indonesia yang dari waktu ke waktu selalu meningkat," ujar dia.

Namun, Johnny mengingatkan pada KPU agar terus meningkatkan kualitas dari Sipol. Dan KPU haru tetap komitmen menjalakan undang undang dan PKPU yang telah di terapkan.[jat]

Komentar

 
x