Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 06:57 WIB

NasDem Malang Siap Menangkan Khofifah di Jatim

Oleh : - | Jumat, 13 Oktober 2017 | 14:18 WIB
NasDem Malang Siap Menangkan Khofifah di Jatim
Penasehat DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Muhammad Geng Wahyudi - (Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Malang - Partai NasDem Jawa Timur siap memenangkan Khofifah Indar Parawansah dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Namun Saat ditanya apakah NasDem menyertakan kadernya untuk mendampingi Khofifah, Penasehat DPW Partai NasDem Jawa Timur, Muhammad Geng Wahyudi menjelaskan, siapa nama yang pantas mendampingi Khofifah adalah hak mutlak DPP Partai NasDem.

"Untuk pilgub, NasDem memang mengusung Khofifah. Soal wakilnya apakah dari kader Nasdem atau tidak itu keputusan mutlak dari DPP, hanya saja ada beberapa pertimbangan termasuk survey juga," papar Geng sapaan akrabnya, Jumat (13/10/2017) pagi usai mendaftarkan DPD Nasdem Kabupaten Malang ke KPDU setempat.

Dua nama yang digadang-gadang bakal mendampingi Khofifah adalah Rendra Kresna dan Hasan Aminudin. Rendra saat ini masih menjabat Bupati Malang dua periode. Rendra juga aktif sebagai Ketua DPW Nasdem Jawa Timur.

Sementara Hasan Aminudin, selain pernah menjadi Bupati Probolinggo, Hasan kini masih berstatus Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem.

Disinggung nama Rendra sebagai pendamping Khofifah, Geng secara pribadi justru nggandoli (dipertahankan sebagai Bupati Malang saja-red).

"Secara pribadi saya agak nggandoli kalau pak Rendra maju sebagai calon wakil Gubernur Jatim," beber Geng.

Menurutnya, selaku masyarakat Kabupaten Malang, dirinya berharap Rendra melanjutkan atau meneruskan apa yang jadi amanah masyarakat Kabupaten Malang untuk membangun Kabupaten Malang ke depan.

Sehingga apa yang dijanjikan Rendra melaui visi dan misi serta program kerja waktu mencalonkan dan terpilih sebagai Bupati Malang, bisa terlaksana dengan baik.

"Kalaupun nama Pak Rendra direkom partai, ya itu tadi kita taat dan tunduk serta wajib. Kalaupun menolak, pasti juga ada argumentasi, Tapi saya yakin juga, dari beberapa komponen masyarakat yang sudah mendeklarasikan untuk ngaboti Pak Rendra, berharap Pak Rendra meneruskan pekerjaannya sebagai Bupati Malang saja dulu," terang mantan pensiunan perwira Polisi itu.

Genang menambahkan, selain nama Rendra, juga ada nama Hasan Aminudin dan beberapa nama kali yang disodorkan Nasdem. "Siapa pendamping bu Khofifah nanti, kita tunggu saja. Mungkin setelah verifikasi serentak di KPUD," urainya.

DPW Partai Nasdem Jatim memandang Khofifah adalah calon yang berkualitas dan pantas untuk menduduki kursi sebagai Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang.

Namun demikian, Gus Ipul sebagai pesaingnya, juga tak kalah kuat. "Semua pilihan kembali ke masyarakat, kita serahkan bagaimana nanti masyarakat," katanya.[beritajatim]

Komentar

 
x