Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 15:16 WIB

Momen Jokowi Bersihkan Sepatu yang Dikotori Lumpur

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 13 Oktober 2017 | 12:40 WIB
Momen Jokowi Bersihkan Sepatu yang Dikotori Lumpur
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Palembang - Ada momen tak terduga yang terlihat awak media saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Penanaman Perdana Program Peremajaan Kebun Kelapa Sawit dan Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat di Lapangan Desa Panca Tunggal, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Jumat (13/10/2017) pagi.

Usai Jokowi memberikan sambutan dan menyapa warga, tampak areal lapangan becek oleh lumpur sehingga langkah kakinya menginjak tanah basah tersebut.

Sepatu kulit berwarna hitam yang dikenakan Kepala Negara pun kotor terkena lumpur. Namun, ia tak peduli dengan hal ini. Jokowi tetap menyapa warga dan petani yang meminta swafoto bersamanya.

Ia pun menyempatkan untuk membagikan buku tulis, kaos dan kain kepada para warga dan petani sebelum masuk ke dalam mobil jip berplat RI 1 yang ditumpanginya.

Setibanya di landasan helikopter Lanud Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan Jokowi baru membersihkan sepatunya yang kotor dengan tisu basah dari dalam mobil.

Ia membersihkan sepatunya sendiri dengan menunduk seraya menyapukan tisu basah itu ke sepatunya tanpa dibantu Paspampres yang setia mengawalnya.

Jokowi tiba di lanud sekitar pukul 11.39 WIB. Setelah itu, ia langsung berangkat menuju lokasi dirnya menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Asrama Haji Sumatera Selatan yang tak jauh dari lokasi bandara.

Kedatangannya sekitar pukul 12.50 WIB disambut oleh ulama setempat sampai dirinya masuk ke dalam area masjid untuk langsung duduk di tempat yang disediakan untuk salat. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x