Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 00:03 WIB

DPR: Jamaah Curiga Ada yang 'Bekingi' First Travel

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 12 Oktober 2017 | 19:17 WIB
DPR: Jamaah Curiga Ada yang 'Bekingi' First Travel
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Noor Achmad - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Noor Achmad meminta kepada Bareskrim Polri untuk mengusut tuntas kasus dugaan penipuan atau penggelapan yang dilakukan biro perjalanan haji dan umroh First Travel terhadap ribuan jama'ahnya.

"Kami minta Bareskrim mengusut tuntas persoalan ini termasuk juga mencari kekayaan dari First Travel itu, PPATK juga minta untuk mengurusi betul keluar masuknya uang jama'ah dan bos-bos First Travel. Dengan demikian, seluruh keuangan bisa transparan," kata Noor di Gedung DPR, Kamis (12/10/2017).

Anggota Fraksi Partai Golkar ini menjelaskan pihaknya juga sudah menyampaikan kepada Bank Indonesia supaya ikut bertanggungjawab memberikan informasi mengenai keuangan dari First Travel, karena jama'ah minta supaya Kementerian Agama turut bertanggungjawab juga.

"Karena kalau dalam pengawasan dan Insya Allah sesuai dengan permintaah jama'ah kita juga akan bertemu melakukan pertemuan khusus dengan OJK, BI, kepolisian, PPATK dan Kementerian Agama. Bahkan, kalau perlu dengan KPK kalau dimungkinkan ada pihak lain yang memanfaatkan persoalan ini," ujarnya.

Sebab, kata dia, para jama'ah menaruh kecurigaan ada beberapa orang tertentu yang ada di belakang First Travel itu.[ris]

Komentar

 
x