Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 01:57 WIB

Pilgub Jatim 2018

Khofifah Tak Diminta Syarat Khusus oleh Ketum

Oleh : - | Kamis, 12 Oktober 2017 | 16:07 WIB
Khofifah Tak Diminta Syarat Khusus oleh Ketum
Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansa - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansa mengaku tak mendapatkan permintaan khusus dari para ketua umum partai politik yang telah mendukungan kepada dirinya di pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018.

Hingga saat ini sudah ada lima partai yang menyatakan dukungan kepadanya untuk maju mnejadi cagub Jatim 2018. Mereka adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Demokrat, dan Partai Nasional Demokrat.

"Tak ada ketum yang mengajukan syarat khusus," kata Khofifah saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017).

Dia mengatakan dalam waktu dekat akan ada pembicaraan di antara elite partai untuk merekomendasikan berbagai opsi yang bisa terjadi jelang Pilgub Jatim, salah satunya soal calon wakil gubernur (cawagub) Jatim.

"Saat bertemu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, Pak Sekjen Hinca Panjaitan, dan jajaran Partai Demokrat lainnya mereka mengatakan sebaiknya mencari pasangan calon yang disesuaikan dengan visi dan misi serta 'chemistry' dengan cagubnya. Pak SBY juga memberikan pertimbangan strategis bagaimana membangun sebuah daerah dengan mensinergikan seluruh elemen yang ada di dalamnya," ujar Khofifah.

Selain itu, usai pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kemarin, Khofifah berjanji akan melakukan pertemuan dengan kiai-kiai yang ada di Jawa Timur.[jat]

Komentar

 
x