Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 12:43 WIB

KPU Sebut Hasil Pilkada Tolikara Sesuai Putusan MK

Oleh : Agus Irawan | Kamis, 12 Oktober 2017 | 15:34 WIB
KPU Sebut Hasil Pilkada Tolikara Sesuai Putusan MK
Komisioner KPU, Hasyim Asya'ri
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Komisioner KPU, Hasyim Asya'ri mengatakan proses Pilkada yang terjadi di Tolikora, Papua telah selesai dan sudah ada penetapan.

KPU tidak akan terpengaruh dengan aksi demo yang terjadi ricuh di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). "Kalau proses sudah selesai," kata Hasyim di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2017).

Haysim menjelaskan KPU tidak akan menetapkan calon terpilih dan hasil Pilkada jika terjadi gugatan. Karena KPU akan memutuskan bila sudah adanya putusan dari MK.

"KPU tidak akan menetapkan kalau ada, gugatan atau perselisihan hasil pilkada, KPU akan menetapkan calon terpilih dan hasil pilkada setelah ada putusan. Telah ada putusan, dan KPU sudah menetapkan siapa yang hasil pilkada sesuai dari hasil putusan MK," tegasnya.

Sebelumnya, kantor Kemendagri diserang massa dari pendukung salah satu pasangan calon Bupati Tolikara, Papua. Massa melakukan perusakan karena merasa tanggapannya tidak didengarkan oleh Mendagri, Tjahjo Kumolo.[jat]

Komentar

 
x