Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 05:29 WIB

Mendagri: Aksi Penyerangan Ganggu Kehormatan Saya

Oleh : Indra Hendriana | Kamis, 12 Oktober 2017 | 14:19 WIB
Mendagri: Aksi Penyerangan Ganggu Kehormatan Saya
Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo sangat kesal dengan aksi penyerangan di kantornya oleh massa yang mengaku sebagai pendukung salah satu calon bupati Kabupaten Tolikara, Papua, Rabu (11/10/2017) di kantornya.

"Kasus perusakan kantor Kemendagri dan luka-lukanya staf Kemendagri bagi saya seperti wajah saya tertampar," kata Tjahjo dalam keterangan, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Menurut dia, tidak sepatutnya massa melakukan aksi penyerangan brutal sehingga membuat beberapa orang terluka. Sebab, mereka sebelumnya sudah pernah diterima langsung oleh dirinya dan berdiskusi secara baik-baik mengenai permasalahan daerah itu.

"Masih (saja) mereka berbuat brutal. Harga diri dan kehormatan saya khususnya terganggu dengan ulah orang-orang tersebut yang mengatas namakan warga Tolikara pendukung calon Pilkada yang kalah," kata Tjahjo.

Sebelumnya diberitakan atas aksi penyerangan itu setidaknya ada 10 orang luka-luka. Seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat untuk menjalani perawatan.

Tiga dari 10 korban penyerangan kantor Kemendagri menderita luka berat. Para korban merupakan pegawai negeri sipil serta petugas pengamanan lingkungan (Pamdal) Kemendagri.

Aksi penyerangan itu terjadi menjelang pertemuan antara perwakilan massa Barisan Merah Putih Tolikara dengan Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Soedarmo, dan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Soemarsono.

Pertemuan itu akan membahas sengketa Pilkada Tolikara yang telah diputuskan Mahkamah Konstitusi. Perwakilan tiba-tiba keluar ruangan saat pertemuan akan digelar. Selanjutnya, tanpa alasan, massa bergerak menyerang kantor Kemendagri.[ris]

Tags

Komentar

 
x