Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 11:32 WIB

Hanura: Sipol Bikin Mudah

Oleh : Agus Iriawan | Kamis, 12 Oktober 2017 | 13:58 WIB
Hanura: Sipol Bikin Mudah
Sekjen DPP Partai Hanura Syarifuddin Suding menyerahkan berkas pendaftaran partai kepada Ketua KPU Arief Budiman (kiri) bersama sejumlah kader DPP Partai Hanura di Kantor KPU Pusat, Jakarta, Rabu (11/10). - (Foto: inilahcom/Didik Setiawan)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Sekjen Partai Hanura Muchtar Tompo mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum ( KPU) dalam menyiapkan mekanisme pendaftaran partai politik.

Muchtar mengungkapkan pihaknya sudah mengikuti semua syarat yang tertuang dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 dan PKPU Nomor 11 Tahun 2017.

"Walaupun persiapan yang singkat dan karena waktu yang diberikan juga cepat, kita selesaikan hingga lebih sebulan," kata Muchtar di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2017).

Dia menyebutkan partainya dengan mudah untuk mempersiapkan pendaftaran, karena dibantu dengan adanya sistem informasi parpol (sipol),

"Kami nilai sipol yang dibuat KPU sangat membantu bagi organisasi parpol secara internal, membantu negara dalam adminitrasi parpol," ujarnya.

Sebelumnya secara resmi Partai Hanura telah mendaftar ke KPU sebagai peserta Pemilu 2019, Sekjen Partai Hanura Sarifuddin Sudding bersama rombongan mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2017) untuk mendaftarkan partainya menjadi peserta Pemilu 2019. [rok]

Komentar

 
x