Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 14:52 WIB

Kerusuhan di Kemendagri

Jadi Korban Penyerangan, Jurnalis Lapor Polisi

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 12 Oktober 2017 | 13:13 WIB
Jadi Korban Penyerangan, Jurnalis Lapor Polisi
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Jurnalis Media Televisi swasta, Budi Mulyana yang menjadi korban dalam penyerangan di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melaporkan ke Polisi.

Laporan yang dilayangkan Budi pada Rabu (11/10/2017) malam terdaftar dengan nomor LP/4924/X/2017/PMJ/Dit.Reskrimum.

Ia menjelaskan dalam kejadian itu, satu unit kamera yang biasa digunakan tugas liputan juga dirusak massa. Saat itu, Budi sedang bertugas meliput kegiatan di Kemendagri. Namun, tiba-tiba sekelompok orang menyerang kantor pemerintahan tersebut. Sebagai seorang jurnalis, Budi berusaha merekam peristiwa itu.

"Saat saya mau ambil gambar, kamera saya dipatahkan. Sempat ada pemukulan juga," kata Budi saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Pada laporan yang dibuatnya, pelaku masih dalam penyelidikan. Pelaku dilaporkan atas dugaan pengeroyokan terhadap orang atau barang sesuai Pasal 170 KUHP.

Sebelumnya, puluhan orang dikabarkan menyerang Kantor Kementerian Dalam Negeri. Massa diduga berasal dari pendukung salah satu calon Bupati Tolikara, Papua. Akibatnya, 15 orang diamankan polisi terkait peristiwa itu.

Akibat kejadian tersebut, sejumlah fasilitas di Kantor Kemendagri rusak, kemudian 15 orang dikabarkan menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Lima orang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, sementara sepuluh lainnya dibawa ke klinik terdekat.[ris]

Tags

Komentar

 
x