Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 15:12 WIB

KPK Periksa Direktur PT. Noah Arkindo

Oleh : Ivan Sethyadi | Kamis, 12 Oktober 2017 | 10:29 WIB
KPK Periksa Direktur PT. Noah Arkindo
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Direktur PT Noah Arkindo Frans Hartono Arief terkait penyidikan kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

Frans akan diperiksa untuk tersangka Anang Sugiana Sudiharjo, Direktur Quadra Solution.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (12/10/2017).

Selain Frans, penyidik juga mengagendakan pemeriksaan terhadap seorang wiraswasta atas nama Dedi Prijono. Sama seperti Frans, Dedi juga akan diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas penyidikan Anang Sugiana.

Anang Sugiana ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka baru dalam kasus yang merugikan negara hingga Rp 2,3 Triliun pada September silam.

Dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Senin (25/9/2017), terungkap bahwa PT Quadra Solution pernah menerima dana pinjaman dari Andi Narogong sebesar Rp 36 miliar ketika masih menangani proyek e-KTP.

Pinjaman tersebut diberikan Andi lantaran dalam pengerjaan proyek e-KTP, Quadra Solution yang bersama-sama tergabung dalam konsorsium PNRI tidak mendapat DP pengerjaan proyek e-KTP.

Atas Perbuatannya, Anang pun disangkakan melanggar pasal 2 ayat (1) subsider Pasal 3 UU No. 31/1999 sebagaimana telah diubah dalam UU No 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat(1) ke-1 KUHPidana. [rok]

Tags

Komentar

 
x