Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 21:20 WIB

Enam Bulan Penyerangan Terhadap Novel

WP KPK: Kalau Tak Terungkap, Kami Selanjutnya

Oleh : Ivan Setyadi | Rabu, 11 Oktober 2017 | 23:34 WIB
WP KPK: Kalau Tak Terungkap, Kami Selanjutnya
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Perwakilan pengurus Wadah Pegawai (WP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Aulia, ingin agar pelaku teror terhadap Novel Baswedan segera diungkap.

Aulia menyebut sasaran teror selanjutnya adalah seluruh pegawai KPK apabila kasus itu tak kunjung selesai.

"Seandainya kasus Novel tidak diungkap, kita semua pegawai KPK bersiap saja menunggu serangan selanjutnya. Karena pelaku masih berkeliaran. Apa pun bentuknya, kita serahkan bagaimana prosesnya, yang penting pelaku diungkap," kata Aulia di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2017).

Hal itu disampaikan Aulia bersama Koalisi Masyarakat Antikorupsi, bertepatan dengan 6 bulan sejak peristiwa teror menimpa Novel pada 11 April 2017. Salah satu rekan Novel yang juga hadir, Dahnil Anzar Simanjuntak, sempat berkomunikasi dengan Novel melalui video call.

Dahnil menyebut Novel akan menjalani operasi tahap kedua untuk mata kirinya pada bulan ini. Setelahnya, Novel direncanakan kembali ke Jakarta dan bekerja kembali di KPK. Dahnil pun berharap KPK tetap mendukung Novel.

"Maka jangan sampai ada upaya misalnya mencampakkan Novel dalam peran-perannya sebagai penyidik KPK. Misalnya ada upaya memindahkan Novel ke mana supaya peran orang ini tidak signifikan lagi di KPK agar orang ini tidak punya magnitude lagi di KPK. Ini yang harus dihentikan," kata Dahnil.

Sementara Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyebut, penyerangan terhadap Novel janganlah dilihat sebagai bentuk teror individu."Tapi kami pandang sebagai serangan terhadap kerja-kerja KPK. Oleh karena itu, komitmen KPK, seluruh jajaran ingin pelaku penyerangan ini segera diungkap," kata Febri.

Komentar

 
x