Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 02:09 WIB

Tjahjo Minta Jajarannya Tak Terpancing Massa

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 11 Oktober 2017 | 21:03 WIB
Tjahjo Minta Jajarannya Tak Terpancing Massa
Mendagri Tjahjo Kumolo - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mendagri Tjahjo Kumolo menegaskan seluruh persoalan terkait Pilgub Papua khususnya untuk daerah Tolikara akan ditangani pihaknya dengan baik.

Hal ini disampaikan Tjahjo menyusul penggerudukan Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat hingga memaksa masuk ke dalam, Rabu (11/10/2017) siang lantaran masalah Pilkada Tolikara.

"Semua kaitan soal Pilgub Papua yang menang dan kalah prinsipnya kan, tidak bisa lama-lama ditangguhkan pelantikannya. Sudah ada keputusan pemenang oleh MK akan menganggu pemerintahan dan pelayanan masyarakat," ujar Tjahjo, Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Ia menegaskan, Kemendagri sudah menggelar dialog dengan Gubernur dan Kapolda, Kodam serta pihak-pihak lainnya mengenai hal ini.

"Masalah pokok yang kalah tidak mengakui keputusan MK dengan alasan hakim MK tidak pernah datang ke Tolikara dan meminta Mendagri membatalkan pemenangan ini," katanya.

Ia pun menyayangkan terjadinya pengerusakan kantor Kemendagri lantaran persoalan ini. Untuk itu, dirinya akan meminta bantuan Polres Jakarta Pusat jika massa yang sama masih nekat melakukan hal serupa.

"Karena Kemendagri ring satu Istana harus diamankan. Diperkuat paspam dan satpol PP malam hari jaga pagar kantor tanpa senjata. Saya minta jajaran Kemendagri jangan terpancing kekerasan. Mereka massa yang diperintah demikian penjelasan saya," tandasnya.[jat]

Komentar

 
x