Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 05:44 WIB

Kantornya Digeruduk Massa, Tjahjo Beri Penjelasan

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 11 Oktober 2017 | 20:44 WIB
Kantornya Digeruduk Massa, Tjahjo Beri Penjelasan
Mendagri Tjahjo Kumolo - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat mendadak digeruduk massa hingga mereka memaksa masuk ke dalam, Rabu (11/10/2017).

Mendagri Tjahjo Kumolo angkat bicara mengenai hal ini. Ia mengungkapkan, penyerangan tersebut terkait sengketa Pilkada Kabupaten Tolikara.

"Kami sampaikan semalam saya terima mereka (pendemo) sudah berhari-hari di Kemendagri dipintu keluar kantor. Saya sampaikan kalau mau dialog tanya masalah Pilkada silakan besok ke Ditjen Polpum/OTDA dan bicara baik-baik," ujar Tjahjo melalui keterangan persnya, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).

Ia mengungkapkan, kelompok yang berbeda sikap terkait keputusan Pilkada, sudah sering diterima Ditjen tersebut di kantor Kemendagri untuk diberi penjelasan soal duduk perkaranya.

"Keputusan Pilkada bukan di Kemendagri. Kemendagri tidak berwenang. Kemendagri jelaskan keputusan final mengikat pada MK dan sudah ada keputusan MK. Semalam saya sudah salaman sama mereka dipimpin seorang Mama yang sudah pernah ketemu saya dikantor diantar Pak Anzel," tuturnya.

Namun, ada kelompok yang ngotot dan menolak keputusan tersebut.

"Menurut mereka tidak adil dan mereka yang kalah meminta Mendagri membatalkan keputusan MK dengan alasan curang. Pemenang keputusan MK sudah saya terima dan saya minta sabar pelantikannya. Berdamai dulu diajak dialog dan disanggupi oleh mereka," tandasnya.

Komentar

 
x