Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 21:28 WIB

Ahok Masih Favorit Jadi Cawapres Pendamping Jokowi

Oleh : Agus Irawan | Rabu, 11 Oktober 2017 | 18:46 WIB
Ahok Masih Favorit Jadi Cawapres Pendamping Jokowi
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Nama Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok) rupanya masih menjadi salah satu sosok yang di inginkan masyarakat untuk tampil dikancah politik nasional pada 2019 mendatang.

Dari hasil Survei Indikator Politik Indonesia, Ahok masuk nominasi untuk menjadi calon wakil presiden pada pilpres 2019 mendatang.

" Hasilnya, Ahok menjadi Cawapres favorit di Pilpres 2019, dengan mendapatkan suara 16 persen yang dinilai tepat untuk mendampingi Jokowi ," kata Burhanuddin di kantornya, Jalan Cikini V, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).

Burhanuddin menyebutkan bahwa kedekatan personal antara Ahok dengan Jokowi membuat daya tarik bagi warga."Jadi banyak yang menilai bahwa sosok keduanya saling mengisi," jelasnya.

Bahkan, perolehan angka Ahok diatas Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai salah satu satu cawapres terfavorit yang mendapatkan angka 15 persen suara.

Meskipun status Ahok sebagai terpindana penistaan Agama, tetapi citranya masih baik di mata masyarakat."Ini terbukti dengan banyaknya dukungan yang diberikan oleh loyalitas Ahok yang selama ini meramaikan Pilkada DKI Jakarta lalu," ujarnya.

Sebelumnya, survei ini dilakukan sejak tanggal 17-24 September 2017 dengan metode multistage random sampling dengan responden sebanyak 1.220 orang. Sementara margin error survei ini +/- 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.Kemudian respon yang terpilih diwawancarai melalui tatap muka oleh pewawancaraan yang telah dilatih.

Komentar

 
x