Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 20:04 WIB

Usai Dapat SK, Ini Pesan Cak Imin Gus Ipul

Oleh : - | Rabu, 11 Oktober 2017 | 16:13 WIB
Usai Dapat SK, Ini Pesan Cak Imin Gus Ipul
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Anggota Desk Pilkada DPP PKB Faizol Reza menyerahkan SK penetapan Cagub Jatim secara langsung kepada Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Ketua PKB Jatim Abdul Halim Iskandar (Pak Halim) bersama jajaran pengurus DPW serta Ketua DPC PKB se-Jatim turut menyaksikan penyerahan SK itu.

SK itu bernomor 23947/DPP-03/VI/A.1/X/2017 tentang Penetapan Drs H Saifullah Yusuf Sebagai Calon Gubernur Provinsi Jatim dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Alhamdulillah, terimakasih kepada PKB yang telah memberi kehormatan dan kesempatan kepada saya, terutama kepada Pak Halim (Ketua PKB Jatim Abdul Halim Iskandar) yang tulus dan ikhlas mencopot gambar-gambarnya demi kemaslahatan bersama ulama NU di Jatim," kata Gus Ipul sesaat menerima rekom Cagub PKB di Hotel Novotel Surabaya, Rabu (11/10/2017).

Gus Ipul mendapatkan pesan khusus dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Di antaranya, Gus Ipul diminta memprioritaskan pembangunan di Pulau Madura dan Tapal Kuda.

"Ini karena masalah kesenjangan dan kemiskinan sebagian besar di Madura dan Tapal Kuda. Cak Imin pesan khusus untuk memperhatikan Pulau Madura. Nantinya, jika diberi amanah terpilih akan ada kebijakan khusus dan anggaran khusus," tutur Gus Ipul.

Gus Ipul juga diminta melakukan penguatan Madrasah Diniyah dan memberikan dukungan pembangunan infrastruktur di Jatim.

"Untuk wilayah Gerbangkertasusila juga akan diberi tekanan atau revitalisasi. Saya akan menciptakan sebuah pemerintahan yang memastikan kehidupan demokrasi berjalan dengan baik. Di mana pemerintah betul-betul bisa menegakkan hukum dengan benar. Masyarakat juga mendapat hal dan kewajiban yang benar," jelasnya.

Pak Halim menegaskan untuk masalah siapa calon wakil gubernur pendamping Gus Ipul, akan diserahkan kepada DPP PKB setelah menerima kajian dari Desk Pilkada Pusat.

"Masih terbuka ruang koalisi dengan partai manapun dan siapapun untuk menentukan cawagubnya. Kami membuka luas koalisi dengan partai-partai lain seperti PDIP dan beberapa partai lainnya. Politik itu dinamis, bisa cepat, bisa lembat. Dalam waktu depan akan ditentukan siapa cawagubnya," pungkas Gus Ipul menimpali Pak Halim.[beritajatim]

Komentar

 
x