Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 16:03 WIB

Massa Berkumpul di Depan Kantor DPP Golkar

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 11 Oktober 2017 | 15:51 WIB
Massa Berkumpul di Depan Kantor DPP Golkar
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekira ratusan orang menyeruduk Kantor DPP Partai Golkar, Rabu (11/10/2017). Massa menyebar di depan gerbang Kantor DPP.

Atas aksi ini, polisi yang tadinya sudah berjaga di dalam pelataran DPP dikerahkan berbaris padat menjaga gerbang. Personel yang berjaga ini dibekali helm dan tameng anti huru-hara.

Beberpa orang dari massa ini sesekali meneriakkan nama Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid.

Sejumlah perwira polisi pun terlihat berjaga di gerbang seperti Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Kapolres Jakarta Barat Kombes Royke Langie dan Kapolsek Palmerah Kompol Armunanto. Para perwira ini ikut melerai lalulintas yang mulai tersendat.

Sebelumnya Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid mengatakan Rapat Pleno DPP Golkar yang akan dilaksanakan hari ini sebagai tanda kembali aktifnya Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

"Ini sebagai tanda ketua umum kembali memimpin partai hari ini," katanya di Kantor DPP Golkar, Rabu (11/10/2017).

Ia menjelaskan rapat pleno kali ini akan membahas tiga pokok penting. Persiapan HUT, Rakernas dan persiapan rekrutmen Calon Legislatif Partai Golkar.

"Agenda ada tiga, pertama persiapan ulang tahun, sekaligus persiapan rakernas dan persiapan rekrutmen caleg Golkar. Paling penting, rapat hari ini dipimpin langsung oleh ketua umum," jelasnya.

Diketahui Wakil Sekretaris Jenderal Golkar Sarmuji mengatakan, rapat pleno juga memungkinkan bakal membahas revitalisasi kepengurusan DPP Golkar.

Namun, Sarmuji enggan menegaskan apakah revitalisasi kepengurusan juga terkait pencopotan Yorrys Raweyai dari jabatan Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

"Kabarnya ketua umum yang akan memimpin," kata Sarmuji di Kompleks Parlemen, Selasa 10 Oktober 2017. [rok]

Tags

Komentar

 
x