Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 20:01 WIB

Jokowi Minta Anak Sekolah Hindari Narkoba

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 11 Oktober 2017 | 09:43 WIB
Jokowi Minta Anak Sekolah Hindari Narkoba
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri kegiatan penyuluhan "Bahaya Narkoba, Pornografi dan Kekerasan kepada siswa-siswi SD, SMP dan SMA/SMK se-Jabodetabek" di Hall C1-D2 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017) pagi.

Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana beserta rombongan jajaran Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) tiba di Hall C1 JIExpo pukul 07.43 WIB.

Tampak pula Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Yohana Yembise mendampingi Kepala Negara.

Siswa-siswi SD yang hadir dalam kegiatan bertajuk "Ayo Anak Indonesia Stop Narkoba" ini menyambut kedatangan Jokowi dan Ibu Negara dengan teriakan meriah seraya melambai-lambaikan bendera plastik kecil yang disediakan di tempat duduk masing-masing.

Di lokasi ini, Jokowi menyapa para siswa-siswinyang hadir dari atas panggung dengan didampingi maskot Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Selamat pagi anak-anak, sehat semuanya? Semalam belajar enggak? Tadi pagi salat Subuh enggak? Coba, anak-anak yang hadir di sini semuanya tugasnya belajar. Selain belajar, anak-anak juga harus rajin beribadah. Rajin sembahyang, supaya anak-anak sehat harus rajin olahraga. Anak-anak hapal Pancasila enggak?" ujar Jokowi.

Seluruh siswa-siswi pun menyambut pertanyaan Jokowi dengan mengiyakannya. Mereka pun bersorak meminta sepeda kepada Kepala Negara. Keinginan mereka pun terwujud.

Presiden RI lalu meminta dua orang siswa untuk maju ke depan. Mereka yang ditunjuk Jokowi antara lain bernama Trimei dan Satria. Keduanya pun diminta melapalkan Pancasila dan berhasil mendapatkan sepeda.

Setelah itu, Jokowi pun mengingatkan seluruh siswa-siswi agar berhati-hati dengan narkoba serta secara tegas berani menolak penyalahgunaan obat-obat terlarang.

"Anak-anak, hati-hati dengan namanya narkoba. Kita harus bilang apa? Tidak untuk narkoba! Anak-anak saya juga titip ke semuanya agar di antara kita dengan teman-teman saling menghargai, menghormati meskipun berbeda suku beda agama," katanya.

Disamping itu, dirinya pun menitip pesan agar anak-anak tidak mudah terpengaruh dengan orang-orang yang tidak dikenal dan menawarkan sesuatu yang mencurigakan.

"Anak-anakku semuanya, saya titip kalau ketemu orang tak dikenal kemudian menawarkan sesuatu, permen mislanya harus langsung menolaknya. Hati-hati, apalagi terhadap orang tak dikenal. Ini hati-hati sekali dan melaporkan kepada guru, satpam dan orangtua. Sekali lagi belajar yang rajin, kemudian rajin jiga sembahyang dan olahraga," tandasnya. [rok]

Tags

Komentar

 
x