Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 02:09 WIB

Jokowi Akan Kumpulkan Kementerian dan BPK

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 10 Oktober 2017 | 22:18 WIB
Jokowi Akan Kumpulkan Kementerian dan BPK
Sekretaris Kabinet Pramono Anung - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan Presiden Joko Widodo akan mengumpulkan jajaran kabinetnya bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Istana dalam waktu dekat ini.

Pertemuan ini digelar untuk membahas pencegahan agar operasi tangkap tangan terhadap oknum penyelenggara negara tak kembali terulang.

"Dalam waktu dekat, Presiden akan mengumpulkan para menteri, kementerian dan lembaga untuk bersama-sama BPK membuat komitmen tentang hal itu," ujar Pramono di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017).

Melalui pertemuan ini, lanjutnya, Jokowi akan menindaklanjuti laporan BPK bahwa sebanyak 74 Laporan Keuangan Kementerian Lembaga (LKKL) memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) sebesar 84 persen.

"Ini menunjukkan sebuah achievement kemajuan yang luar biasa. BPK meminta kepada Presiden untuk mengadakan pertemuan antara seluruh pemangku kepentingan. Terutama di tingkat pusat antara kementerian dan lembaga," paparnya.

Lebih jauh, hal ini juga sebagai bentuk BPK dalam menunjukkan komitmennya agar kementerian dan lembaga dalam menjalankan segala bentuk saran dan masukannya.

"Nanti pada tingkat (pimpinan) kota/kabupaten dan provinsi juga akan diadakan (pertemuan dengan BPK)," tandas Seskab.[ivs].

Komentar

 
x