Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 12:45 WIB

Kata Gus Ipul Soal Undangan Deklarasi Cagub PDIP

Oleh : - | Selasa, 10 Oktober 2017 | 22:03 WIB
Kata Gus Ipul Soal Undangan Deklarasi Cagub PDIP
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Nama Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas (AAA) disebut-sebut akan diumumkan PDIP sebagai pasangan cagub dan cawagub Jatim pada 15 Oktober 2017 di Jakarta.

Namun Gus Ipul mengaku belum mengetahui mengenai agenda tersebut bahkan dirinya belum menerima undangan dari pihak PDIP.

"Hingga detik ini, saya belum menerima undangannya," kata Gus Ipul kepada wartawan usai menyerahkan Piala Gubernur Jatim Cup-Futsal Antar Pokja Wartawan, di Lapangan Gool Futsal, Mangga Dua Surabaya, Selasa (10/10/2017) petang.

Dirinya memang mendengar kabar akan diumumkannya cagub dan cawagub yang bakal diusung PDIP. "Saya dengar, tapi secara informal. Masih komunikasi saja, belum ada undangan. Nanti kita tunggulah," tuturnya.

Gus Ipul menambahkan, sampai saat ini dirinya masih belum berani bicara, apakah PDIP akan mengusung dirinya sebagai cagub Jatim atau tidak.

"Saya menyerahkan mekanisme internal partai. Semua tahu, diserahkan kepada ketua umum partai diserahkan kepada pemimpin tertinggi partai," jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari dan Wasekjen DPP PDIP Achmad Basarah juga hampir memastikan bahwa Gus Ipul yang akan diusung sebagai cagub PDIP.

"Sudah 90 persen, PDIP usung Gus Ipul bersama PKB. Sisanya 10 persen adalah masih menentukan cawagubnya," tutur Sri Untari.

Basarah menyebut ada empat nama berpeluang dipasangkan dengan Gus Ipul. Mereka adalah Azwar Anas, Budi 'Kanang' Sulistyono, Kusnadi dan Sri Untari. "Nanti, kaum Marhaen dan Nahdliyyin akan bersatu di Jatim memenangkan pilgub 2018," imbuhnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Amien, Ngasinan Kediri, KH Anwar Iskandar (Gus War) dalam acara Halaqoh 4444 Bu Nyai dan Mubalighah se-Jatim di Ponpes KH Syaichona Moh Cholil Bangkalan beberapa waktu lalu sempat menyebut deklarasi atau pengumuman cawagub pasangan Gus Ipul dilakukan 15 Oktober 2017. "Cawagub Gus Ipul nanti dari NU," tukasnya.

Sementara itu, telah beredar undangan Deklarasi Pasangan Cagub dan Cawagub Jatim dari PDIP yang akan dilaksanakan pada 15 Oktober di kantor DPP PDIP, Jakarta.

Sejumlah nama mencuat, di antaranya adalah pasangan Gus Ipul-Azwar Anas, Gus Ipul-Tri Rismaharini, Tri Rismaharini-Azwar Anas dan Djarot Saiful Hidayat-Azwar Anas.[beritajatim]

Komentar

 
x