Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 05:44 WIB

Buwas Ingin Oknum Lapas Dihukum Lebih Berat

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 10 Oktober 2017 | 18:32 WIB
Buwas Ingin Oknum Lapas Dihukum Lebih Berat
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso menunjukan barang bukti dan tersangka saat rilis pengungkapan narkotika jaringan Internasional di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta, Selasa (10/10). - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso menyebut banyaknya narapidana yang terlibat narkoba tak lepas dari terlibatnya oknum Lapas.

Buwas pun ingin para oknum tersebut dihukum lebih berat dari narapidana.

"Mereka (oknum Lapas) adalah pengkhianat kepada institusi. Hukuman harusnya lebih berat dari narapidana," kata Buwas di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (10/10/2017).

Buwas mengharapkan, ada hukuman yang bisa memberikan efek jera, sehingga tak ada oknum Lapas yang terlibat dalam peredaran narkoba.

"Kalau umpama oknum itu dicincang di depan umum pasti akan semua takut, nggak apa-apa untuk kebaikan. Yang jelas kalau kita bicara keadilan, pelanggaran HAM itu adanya di akhirat. Makanya harusnya hukuman berat kepada oknum kalau perlu seumur hidup kakinya digantung di atas kepala di bawah, makannya dari bawah dan dipamerkan ke seluruh penjuru ini biar orang akan kapok dan nggak akan coba-coba," katanya.

Selama ini, Buwas merasa sanksi berupa pemecatan tak efektif menurunkan keterlibatan oknum lapas terlibat dalam peredaran narkoba.

"Kalau hanya dipecat itu bukan menyelesaikan masalah. Kan dia masih pegawai Kolaborasi dengan jaringan, ini tuh lingkaran setan," tandasnya.[ivs].

Komentar

 
x