Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 20:12 WIB

Buwas Sebut Persoalan Senjata Sudah Selesai

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 10 Oktober 2017 | 15:09 WIB
Buwas Sebut Persoalan Senjata Sudah Selesai
Komisaris Jenderal Budi Waseso - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Komisaris Jenderal Budi Waseso angkat bicara terkait senjata BNN yang tertahan di Bandara Fatmawati, Bengkulu. Buwas menyebut, masalah terletak pada kesalahan administrasi.

"Jadi gini, itu senjata kan ada merek dan jenisnya. Nah disitu ada salah ketik dalam penulisan. Saya kira itu wajar," kata Buwas di kantornya, Cawang, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Buwas pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada TNI yang jeli dalam mengawasai pengiriman senjata tersebut. Dia menegaskan polemik senjata tertahan sudah selesai.

"Saya berterima kasih kepada TNI yang sudah mengawasi senjata api ini. Kita berterima kasih ya. Kita kan sudah perbaiki dan sudah di cek keabsahannya jadi sudah tidak ada masalah lagi," katanya.

Dia juga menjelaskan mengenai senjata BNN yang dibeli itu. Senjata itu merupakan senjata berjenis shotgun, nantinya senjata itu akan diperuntukan untuk anggota BNN di lapangan.

"Ada 4 amunisi yang digunakan. Pelumpugan murni, kalau jarak jauh melumpuhkan, tapi kalau jarak dekat ya mati juga. Terus ada pemukul, kalau anggota dihajar bandar bisa hajar pakai senjata itu. Lalu ada pembobolan pintu dan untuk menghancurkan mobil," tambahnya.

Sebelumnya, senjata kiriman dari BNN ditahan oleh Korem 041/Gamas bersama Lanal Bengkulu di Terminal Kargo Bandara Fatmawati Bengkulu. BNN menyebut ada kesalahpahaman soal pengiriman senjata itu. [ivs].

Komentar

 
x