Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 19:13 WIB

Eggi Sudjana: Cabut Laporan, Atau Saya Lapor Balik

Oleh : Willi Nafie | Selasa, 10 Oktober 2017 | 14:24 WIB
Eggi Sudjana: Cabut Laporan, Atau Saya Lapor Balik
Advokat Eggi Sudjana - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Advokat Eggi Sudjana meminta pihak yang mempolisikannya segera mencabut laporan. Eggi dilaporkan polisi karena dianggap menistakan agama dan ujaran kebencian.

"Saya minta kalian yang sudah lapor, saya maafkan lalu cabutlah laporanya. tapi kalau tidak cabut laporannya saya lapor balik. Intinya saya tidak mau ribut," kata Eggi, Selasa (10/10/2017).

Eggi menjelaskan, pernyataannya yang menyebut pemeluk agama selain muslim bertentangan dengan Pancasila di media sosial. Sejatinya, diucapkan sesuai dengan yang tertera dalam Alquran Qs Al Maidah ayat 73.

"Sangat jelas kalian-lah yang keliru, salah paham apa yang saya sampaikan. Saya tidak mau ribut untuk hal-hal begini. Saya mau berbicara kebenaran di mohon tidak ada yang dipelintir-pelintir," tandasnya.

Pernyataan Eggi dalam YouTube saat sidang gugatan uji materi terkait Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas) di MK yang dinilai tak pantas dan bakal memicu kegaduhan sosial.

Akibatnya Aliansi Advokat Nasionalis melaporkan Eggi ke polisi karena diduga menyebarkan ujaran kebencian. Lalu, Dewan Pengurus Nasional Perhimpuan Pemuda Hindu Indonesia melapor Eggi dengan pasal penistaan agama.

Eggi dilaporkan dengan tuduhan menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan atau kelompok masyarakat tertentu berdadarkan suku, agama, ras, dan antargolongan sebagaimana diatur dalam Pasal 45 A ayat 2 dan Pasal 28 ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Komentar

 
x